Kekayaan Alam yang Bisa Diperbarui & Tidak Bisa Diperbarui

Tuhan menciptakan bumi dengan berbagai keindahan serta berbagai hal yang sangat menakjubkan. Salah satu contohnya adalah kekayaan alam Indonesia yang sangat banyak dan melimpah. Seluruh permukaan di bumi pasti mempunyai kekayaan alam yang beragam, hal tersebut sangat wajar karena tidak semua permukaan bumi mempunyai kandungan sama.

Ada bagian permukaan bumi yang memiliki tekstur bebatuan, ada juga yang es, ada juga yang berupa hamparan tanaman hijau.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas megnenai Kekayaan Alam yang bisa diperbarui dan kekayaaan alam yang tidak bisa diperbarui, simak ulasannya di bawah ini.

Kekayaan Alam yang Bisa Diperbarui & Tidak Bisa Diperbarui

Berikut ini adalah masing-masing penjelasan dari kekayaan alam yang bisa diperbarui dan kekayaan yang tidak bisa diperbarui yang kami kutip dari academia, simak artikel di bawah ini.

1. Kekayaan Alam yang Bisa Diperbarui

Adalah Sumber Daya Alam (SDA) yang berasal dari alam dan tidak pernah habis jika dimanfaatkan oleh manusia karena bisa diperbaharui. Misalnya saja seperti jenis-jenis tanaman (Karet, Tembakau, Kopi, Teh), hewan (seperti Sapi, Kambing, Ayam, Kerbau).

2. Kekayaan Alam yang tidak Bisa Diperbaharui

Adalah Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak bisa diperbaharui, sebenarnya sumber daya ini bisa diperbaharui. Namun memerlukan waktu yang cukup lama, yakni sekitar ratusan atau bahkan ribuan tahun untuk membentuknya. Misalnya saja seperti batubara dan minyak bumi.

Nah itulah sedikit penjelasan megnenai kekayaan alam yang bisa diperbaharui dan kekayaan alam yang tidak bisa diperbaharui. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dulis di kolom komentar